Amerika Juga Kehilangan 2 Tentara dan 3 Lainnya Terluka

Hanya berselang dua hari Israel dan Amerika Serikat menderita jumlah korban yang hampir sama di tempat yang berbeda. Sebagaimana berita sebelumnya, Senin (14/06) Israel kehilangan 1 orang tentaranya dan 3 lainnya luka parah dalam serangan di Hebron. Sedangkan Amerika kehilangan 2 orang tentaranya dan 3 lainnya terluka di negara bagian Kunduz, Afghanistan, Rabu kemarin (16/06).

Jika tentara Israel tewas dan terluka karena serangan yang dilakukan oleh orang bersejata dari kelompok perlawanan Palestina, tentara Amerika tewas dan terluka akibat ledakan bom jalan gerilyawan Afghanistan.

Sementara itu, parlemen Amerika Serikat semakin mencemaskan perang di Afghanistan. "Saya pikir ada kecemasan terhadap perang Afghanistan. Saya pikir kami semua merasakan kecemasan itu," kata Pemimpin Demokrat di Parlemen, Steny Hoyer, kepada para wartawan.

Sedangkan komandan U. S. Komando Sentral Jenderal David Petraeus mengatakan, upaya perang di Afghanistan bergerak ke arah jalur yang benar, meskipun kini mengalami beberapa kemunduran.

David menekankan bahwa tanggal rencana penarikan dari Afghanistan masih sesuai jadwal, yakni pada bulan Juli 2011. Meskipun tanggal itu bukan berarti pengosongan Afghanistan dari tentara Amerika secara keseluruhan.

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Labels

Pengikut

free counters
Photobucket